Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 22 Juni 2013

United selangkah lagi umumkan kedatangan Thiago Alcantara!


Manchester United dikabarkan dalam seminggu ke depan akan menyelesaikan proses transfer gelandang prospektif dari Barcelona FC, yakni Thiago Alcantara. Alcantara yang bermain sangat baik pada piala eropa U21 bersama timnas Spanyol masa depan ini, dikabarkan telah mengikat kontrak secara personal dengan pihak Manchester United di bawah asuhan David Moyes.

Hal ini di amini oleh kiper Manchester United yakni David de Gea yang juga adalah kompatriot Thiago di timnas Spanyol U21, dimana pada twitter sang kiper mengisyaratkan kepindahan Thiago ke OldTrafford dan juga pada saat Thiago meminta seluruh skuad Spain U21 untuk menandatangani bola yang dipakai pada ajang Euro U21 kemarin dimana Thiago mencetak Hattrick, de Gea membubuhi tanda tangannya beserta komentar berbahasa Spanyol yang artinya "Sampai Jumpa di Manchester (Tentulah United maksud sang kiper) - Nos Vamos en Manchester".

United yang sebelumnya dikabarkan sangat menginginkan kedatangan Fabregas ke Old Trafford akhirnya harus lebih sabar menunggu dikarenakan Fabregas masih ingin tetap bersama Barcelona FC, oleh karena itu strategi perekrutan pemain pun di alihkan ke Thiago Alcantara. Dimana strategi ini juga merupakan bagian rencana United untuk merayu Fabregas untuk ikut hengkang dari Camp Nou dan bergabung ke OldTrafford sejalan dengan kepindahan Thiago. 

De Gea dan Thiago nantinya pun diharapkan dapat terus meluluhkan hati Cesc Fabregas untuk dapat menentukan pilihannya menuju klub tersukses di Liga Inggris sepanjang dua dekade ini. Apabila perekrutan Thiago ini dapat terealisasi maka ini adalah rekrutan kedua sang manajer baru David Moyes di Manchester United setelah bek prospektif asal Uruguay Guillermo Varela.

Thiago Alcantara disebut sudah mencapai kesepakatan personal bersama Manchester United untuk 5 tahun kontrak sebesar $5 juta Euro/tahun atau dengan gaji sebesar GBP110,000 per minggu nya. Dan pihak United hanya tinggal menyelesaikan dana transfer sebesar 17 juta Poundsterling kepada pihak Barcelona, sesuai klausul Buy Out yang ditetapkan atas Thiago Alcantara.

Dengan pindahnya Thiago Alcantara ke United maka akan menjadi suatu "tamparan" bagi klub sekotanya Manchester City yang juga dikabarkan ikut mengincar Thiago.

Baca Juga : Rooney pindah ke Chelsea, Lewandowski pengganti Rooney yang hengkan ke Chelsea FC, dan Napoli : Manchester City tidak sanggup membayar Edinson Cavani.

   Hutan Indonesia