Ads 468x60px

Pages

Selasa, 02 Juli 2013

Fakta: Thiago Alcantara telah membubuhkan tanda tangan untuk Manchester United!

Thiago Alcantara mungkin belumlah resmi menjadi milik United. Walaupun rumor yang gencar beredar di kalangan media adalah sang pemain yakni Thiago telah menyepakati kontrak selama 5 tahun untuk Manchester United secara personal, dan meminta sang ayah sebagai perwakilan, agen sekaligus representasi dirinya beserta sang adik Rafinha agar menegosiasikan kepada Barcelona untuk meminta kepastian posisi tim inti Blaugrana di musim depan atau relakan Thiago untuk hijrah ke United dan menerima bayaran sejumlah klausul pembelian Thiago yang kini hanya sebesar 15 juta Poundsterling akibat kuota bermain Thiago yang tidak memenuhi persyaratan dalam kontrak antara Thiago dan Barcelona. Namun apabila United tidak bertindak cepat maka pada tanggal 1 Agustus 2013 ini klausul tersebut akan di reset kembali menjadi 90 Juta Poundsterling apabila tidak ada klub yang resmi melemparkan tawarannya. 

 Namun keputusan Barcelona yang tidak dapat menjamin keberadaan Thiago di tim inti secara reguler musim depan, ditambah kedatangan Neymar, dan mustahilnya duet Xaviesta di Barcelona untuk "dipaksa pensiun" lalu digantikan dengan Thiago atau Fabregas secara reguler di Tim Blaugrana, maka Thiago sepertinya telah membulatkan niatnya untuk hengkang ke luar dari Nou Camp menuju Old Trafford yang menjamin posisi Thiago di tim inti United yang memang telah kehilangan sosok Paul Scholes di lini tengah dikarenakan telah gantung sepatu bersamaan dengan pensiunnya sang gaffer, Sir Alex Ferguson. Posisi lowong yang ditinggalkan Paul Scholes inilah yang nanti akan diberikan pada Thiago Alcantara jika nantinya ia memutuskan untuk bergabung dengan United. 

Posisi yang akan membuat Thiago menjalani perannya sebagai midfielder secara penuh dalam musim-musim ke depan, terutama jika Thiago ingin  berkesempatan untuk dipanggil ke timnas Spanyol pada perhelatan Piala Dunia 2014 nanti. Dengan semakin seringnya Thiago nanti bermain untuk United, maka semakin besar peluang dirinya untuk dilirik Vicente Del Bosque dan memasukkan namanya dalam daftar pemain Timnas Spanyol edisi Piala Dunia 2014 yang hanya tinggal satu tahun lagi. Praktis hanya tersisa waktu satu tahun bagi Thiago untuk memamerkan bakat dan talentanya di dunia sepakbola, yang mungkin akan dia lakukan bersama United, sekiranya Barcelona menyerah untuk mempertahankan hingga akhirnya menerima pinangan United sebesar nilai Buy-Out Clause Thiago Alcantara. 

 Namun, belum juga pasti sang pemain pindah ke skuad United. Thiago ternyata telah menandatangani kaos Jersey Manchester United untuk seorang fans Setan Merah yang diketahui belakangan bernama "FADI". Thiago tampak antusias menandatangani jersey merah kebanggaan milik Manchester United yang disodorkan oleh sang penggemar. Walaupun jersey tersebut tercetak nama Nemanja Vidic, tetapi Thiago sepertinya telah menambatkan hatinya pada klub yang memiliki basis penggemar terbesar di Asia ini. 

Hal itu nampak pada sebuah video yang diunggah pada situs Youtube.com oleh penggemar yang bernama Fadi tersebut dan telah dilihat sebanyak lebih dari 210ribu penayang, yang memperlihatkan Thiago Alcantara menandatangani seragam Merah Manchester United sodoran dari si penggemar berikut ini.


Hutan Indonesia 

Mungkinkah tanda-tanda bahwa sang pemain telah memutuskan untuk berseragam Manchester United musim panas ini? Kita tunggu saja rilis resmi yang akan dikeluarkan kedua klub yang kabarnya sedang menegosiasikan kepindahan Thiago Alcantara. Apakah akan terwujud sebelum tanggal 1 Agustus 2013, ataukah batal karena sesuatu hal.