Ads 468x60px

Pages

Senin, 25 April 2011

Gayus dijual US$5400 atau sekitar Rp.50juta

Gayus, lagi-lagi gayus berhubungan dengan uang dengan jumlah besar! dan kabarnya si gayus kali ini dijual seharga 5400 us dollar, wow angka yang fantastis untuk orang Indonesia kebanyakan. Walaupun tidak sebanding dengan nilai uang yang dibawa oleh Gayus Tambunan itu sendiri.

Dan gilanya si gayus ini terjual -fakta bukan cuma rumor lho- pada minggu ini dengan harga yang disebutkan di atas yakni us$5400! tapi gayus yang mana sich yang terjual? masa sich gayus tambunan rela menjual dirinya di internet cuma seharga 50 juta rupiah? apakah sudah kehabisan uang buat menyuap para oknum? atau karena istri dan keluarga nya sudah tidak mampu lagi menanggung biaya hidup?

Hehe, tenang kawan. ini bukan si Gayus Tambunan ataupun Gayus Lumbuun sang politisi dari PDI Perjuangan yang dijual. Tetapi si gayus dari Amerika, alias nama domain sebuah website parkir bertemakan Gay atau pecinta sesama jenis yang lazim disebut maho oleh para alay di Indonesia.

Ya, domain dengan nama Gay.US terjual di situs lelang dan marketplace domain bernama sedo.com. Entah karena Gay di amerika merupakan kata kunci yang banyak dicari orang, atau karena faktor nama Gayus yang memang pernah menjadi trending topic di media-media online sehingga melambungkan kata kunci GAY+US? siapa yang tahu? hehe namun jika kita coba cari kata Gay.us di google. maka akan ditemukan situs-situs yang berisi berita tentang gayus tambunan juga.

Dikarenakan tanda titik ["."] untuk pencarian di google terkadang tidak dianggap atau bisa di artikan kata yang dicari tersebut merupakan sebuah frase. misal cin.ta bisa di artikan google sebagai cinta, len.so bisa di artikan sebagai lenso dan lain sebagainya.

Nah itu sebabnya nama domain Gay.us bisa terjual sebesar itu. mungkin salah satu faktornya adalah karena terdongkrak trending topic gayus, atau orang amerika sono mengira gayus adalah seorang gay dari us yang meningkatkan penghasilan iklan di parkir domain tersebut. disamping karena memang gay.us memiliki pengunjung tetap yang begitu banyak sebelumnya, plus faktor SEO yang bagus sehingga makin mendongkrak ranking domain tersebut yang berimbas pada penjualan domain nya. Banyak faktor yang menentukan! Setidaknya selamat buat si pemilik gayus atau gay.us sehingga bisa terjual sebesar itu [us$5400]! L&L Company