Ads 468x60px

Pages

Sabtu, 22 Juni 2013

Lewandowski, pengganti Rooney yang hengkang ke Chelsea


Diberitakan sebelumnya, jika Wayne Rooney memiliki keinginan kuat untuk hengkang dari Manchester United dan berhasrat untuk merasakan polesan Jose Mourinho di skuad Chelsea. Rooney yang telah berkali-kali meminta pihak Setan Merah untuk menjualnya kepada klub di luar United ini merasakan kekecewaan atas ketidakpastian posisinya di tim inti dan ketidaksenangannya atas peranan yang di embannya selama beberapa bulan kemarin yakni sebagai gelandang atau second striker penyuplai bola kepada Robin van Persie maupun striker Setan Merah lainnya.

Seiring dengan tidak harmonisnya hubungan antara dirinya dengan Alex Ferguson dan masa lalu perseteruannya dengan manager baru United, David Moyes. Ditambah tidak jadi berlabuhnya Jose Mourinho di United dan juga pernyataan Jose Mourinho yang menginginkan keberadaan Wazza di Stamford Bridge, menguatkan keinginan Rooney untuk hengkang menuju Chelsea yang kiranya akan terwujud sebelum musim kompetisi dimulai kembali.

Dan sebagai antisipasi menyusul kepergian Rooney menuju Chelsea FC. Maka pihak United yang sebelumnya mundur dari perburuan striker terpanas musim lalu yakni Robert Lewandowski akibat adanya kesepakatan personal antara Lewy dengan Bayern Munich atas transfer sang striker meninggalkan Dortmund menuju Muenchen.

Tetapi setelah pihak Dortmund secara resmi memblokir proses transfer Lewandowski dan tidak akan mengizinkan punggawa dortmund lainnya untuk pindah ke rival utama setelah kemarahan pihak Dortmund atas hengkangnya bintang mereka Mario Gotze menuju Bayern Muenchen musim panas ini.

Oleh sebab itu apabila Lewandowksi tidak diizinkan untuk pergi musim panas ini, maka praktis dia akan menghabiskan sisa satu tahun akhir masa kontraknya di Dortmund hingga musim depan dia akan berstatus free agent yang membuat Robert Lewandowski akan bebas pindah klub dan Dortmund tidak akan mendapat kompensasi apapun.

Karenanya pihak Dortmund tidak ingin kehilangan aset berharganya hengkang musim depan secara cuma-cuma atau gratis, dan pihak Dortmund telah memancing pihak Manchester United untuk mengajukan tawaran ulangnya atas Lewandowski. Dan bak gayung bersambut, perwakilan Manchester United dikabarkan akan mengajukan tawaran resmi keduanya pekan depan setelah adanya kepastian hengkangnya Rooney dari Manchester United. Lewandowski diproyeksikan sebagai pengganti bagi Wayne Rooney dan diharapkan dapat menjadi duet sempurna bagi Robin Van Persie sebagai juru gedor Manchester United.

Sekarang hanya tinggal keputusan Rooney lah yang akan memastikan proses transfer Lewandowksi menuju Old Trafford musim panas ini. Jika Rooney setelah pertemuannya dengan David Moyes yang akan digelar minggu depan, menyatakan sepakat untuk hijrah keluar dari Carrington. Maka Lewandowski akan segera ditarik untuk melengkapi skuad besutan David Moyes musim kompetisi mendatang.   Hutan Indonesia